Ini Kampung Halaman ku, Mana Kampung Halaman mu? #XLamatMudik

Tuesday, August 13, 2013
Kabupaten Sragen, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya terletak di Sragen, sekitar 30 km sebelah timur Kota Surakarta. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Grobogan di utara, Kabupaten Ngawi (Jawa Timur) di timur, Kabupaten Karanganyar di selatan, serta Kabupaten Boyolali di barat.
Kabupaten ini dikenal dengan sebutan "Bumi Sukowati", nama yang digunakan sejak masa kekuasaan Kerajaan (Kasunanan) Surakarta. Nama Sragen dipakai karena pusat pemerintahan berada di Sragen.

Secara Geografi Sragen berada di lembah daerah aliran Sungai Bengawan Solo yang mengalir ke arah timur. Sebelah utara berupa perbukitan, bagian dari sistem Pegunungan Kendeng. Sedangkan di selatan berupa pegunungan, lereng dari Gunung Lawu.

Dan inilah kota kelahiran Saya, Saya lahir pada tanggal 2 Agustus 1996  dan saya akan berbagi Foto - foto #XLamatMudik di kampung halaman saya yang terkenal Kota Asri -nya.

Ini saya lagi memutari gunung lawu, Mohon maaf ini di foto dengan kamera VGA alias HP china haha =D tetapi dengan kamera se-adanya tetap indah dan asri kan pemandangan nya ;))

Apakah anda pernah melihat pemandangan seperti ini ? Sangat indah sekali bukan .
ini pada saat saya jalan - jalan keliling desa sragen, dan saya tidak akan mensia-sia kan kesempatan berfoto, walau foto ini di ambil saat menaiki motor dan saya langsung mengambil HP saya dan alhasil bagaimana menurut Anda hasil foto saya dengan kamera VGA ?

Foto ini saya ambil sendiri dan ini adalah foto gunung lawu, tepatnya di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Status gunung ini adalah gunung api "istirahat" dan telah lama tidak aktif, terlihat dari rapatnya vegetasi serta puncaknya yang tererosi. Di lerengnya terdapat kepundan kecil yang masih mengeluarkan uap air (fumarol) dan belerang (solfatara). Gunung Lawu mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan hutan Ericaceous.
Gunung Lawu memiliki tiga puncak, Puncak Hargo Dalem, Hargo Dumiling dan Hargo Dumilah. Yang terakhir ini adalah puncak tertinggi.

Di lereng gunung ini terdapat sejumlah tempat yang populer sebagai tujuan wisata, terutama di daerah Tawangmangu, Cemorosewu, dan Sarangan. Agak ke bawah, di sisi barat terdapat dua komplek percandian dari masa akhir Majapahit: Candi Sukuh dan Candi Cetho. Di kaki gunung ini juga terletak komplek pemakaman kerabat Praja Mangkunagaran: Astana Girilayu dan Astana Mangadeg. Di dekat komplek ini terletak Astana Giribangun, mausoleum untuk keluarga presiden kedua Indonesia, Suharto.

Ini adalah waduk gebyar di Dukuh Bayut, Desa Jambean, Sambirejo, dan waduk ini di depan rumah nenek saya, bila ada yang menanya "Ko tidak ada airnya" iyalah kan lagi musim kemarau hehe :D

Nih saya perlihatkan kalau waduk gebyar ini bila ada airnya.

Tidak kalah indah kan hehe

Mungkin cukup segitu saja ya hehe, foto yang lain adalah foto album pribadi jadi tidak saya review, bila ada kesalahan kata mohon di maafkan.

Satu tambahan yang di-Update, ternyata Kota Sragen punya Portal Website Resmi nya lho. Nih dia http://www.sragen.go.id/ 
Jadi yang mau mengenal lebih dalam tentang Kota Sragen sihlakan visit Portal Website Resmi nya, ingat Kota Sragen juga bukan Kota Asri (indah) tapi Kota Budaya juga :)

Teman-teman semua
 Meski sudah beberapa hari berlalu, Saya & keluarga besar mengucapkan:
  Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H
Minal Aidin wal Faidzin
 Mohon Maaf Lahir dan Batin yaaa :)


2 comments:

  1. haha keren lah lumayan bisa dicolong nih story nya

    ReplyDelete
  2. Haha makanya mudik dong biar ngerasain rasa seru nya :))

    ReplyDelete

@Denis_AT. Powered by Blogger.